Jumat, 04 Januari 2008

THE POWER OF “SILATURAHMI”

Rahasia Sukses Bermodal Silaturahmi


Penulis : Yusuf Abdussalam

Cetakan ke : 1; April 2007

Tebal halaman : viii, 102 hlm.

Ukuran buku : 12 x 19,5 cm

NST KWG : 08-2-2007-04-1

Harga buku : Rp 13.500,-


Sahabat Anas r.a. berkata: Bersabda Rasulullah saw:

Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya, dan ditunda

ajalnya hendaknya menyambung silaturahim.

(H.R. Bukhary-Muslim)

Saat bersilaturahmi, pernahkah Anda tiba-tiba mendapat ide brilian bersama teman Anda? Atau tiba-tiba mendapat tawaran kerja yang sebelumnya Anda tunggu-tunggu? Atau Anda mendapat ajakan kerja sama yang sangat menggiurkan? Jika pernah, tentu sulit bagi Anda menolak pendapat bahwa ada kekuatan nyata di balik silaturahmi.

Namun jika dikaji lebih jauh, sebenarnya tidak semua silaturahmi bisa mendatangkan “keajaiban” seperti itu. Ada saatnya silaturahmi justru mendatangkan fitnah, memperbanyak musuh, dan menambah dosa karena pergunjingan yang diakibatkannya. Hal itu terjadi jika tidak dilakukan dengan niat yang baik dan cara yang benar. Tiap amalan–termasuk juga silaturahmi–harus dilakukan dengan niat yang baik dan cara yang benar. Jika niatnya tidak baik dan caranya tidak benar, kemungkinan besar akan menyebabkan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Buku The Power of “Silaturahmi” ini dipersembahkan bagi mereka yang ingin menangkap kekuatan nyata silaturahmi. Berisi uraian-uraian yang menjelaskan konsep silaturahmi seperti apa yang bisa “memperpanjang umur”, baik umur, rezeki, karier, dan segala yang “berbau” kesuksesan. Buku ini juga mendorong pembaca untuk berpikir optimis dan tidak takabur untuk menjaga agar kesuksesannya menjadi sukses yang sejati.

Tidak ada komentar: