Jumat, 04 Januari 2008

RUQYAH SYAR’IYYAH

Penulis : Yusuf Abdussalam

Cetakan ke : 1; Maret 2006

Tebal halaman : xxxviii, 258 hlm.

Ukuran buku : 12 x 19,5 cm

ISBN : 979-3722-75-4

Harga buku : Rp 20.000,-


BUKU ini mengajak Anda untuk me-ruqyah diri sendiri. Secara bahasa, ruqyah berarti bacaan. Yaitu bacaan-bacaan yang dikenakan pada seseorang yang sakit, dan masyarakat awam sering hanya mengenal sebagai mantra. Kenyataannya, ada beberapa jenis ruqyah yang diamalkan oleh para juru sembuh, baik yang bernama dukun, kyai, ustadz, atau beberapa sebutan lainnya. Masing-masing juru sembuh itu memiliki perbedaan berkaitan dengan pijakan ilmu penyembuhan yang digunakannya. Maka jika tidak ingin terjebak pada cara penyembuhan yang tidak sesuai syariat, Anda perlu tahu konsep ruqyah syar’iyyah.

Buku ini memaparkan seperangkat pengetahuan dan praktik ruqyah yang sesuai dengan syariat Islam. Praktek tersebut dalam buku ini dihubungkan dengan berbagai penyakit jasmani dan penyakit yang diakibatkan oleh gangguan jin. Ada tiga jenis gangguan jin yang dibahas dalam buku ini, yaitu gangguan ringan, gangguan sedang, dan gangguan berat. Salah satu bentuk gangguan berat adalah kesurupan dan sihir, yang meskipun banyak orang modern menyangsikan fenomena ini, kenyataan-kenyataan yang terjadi sulit dibantah kebenarannya.

Buku ini menunjukkan bagaimana ruqyah menjadi sarana penyembuhan penyakit-penyakit di atas. Selain itu, buku ini juga memberi petunjuk bagaimana mengenali para juru sembuh yang metode ruqyah-nya sesuai dengan syariat Islam. Dengan begitu, insya Allah kita tidak akan terjebak dalam tindakan syirik. Meskipun begitu, buku ini lebih menganjurkan Anda untuk bisa meruqyah diri sendiri. Sebab jika mampu, me-ruqyah diri sendiri jauh lebih utama.

Tidak ada komentar: