Jumat, 04 Januari 2008

TINJAUAN EQ DAN SQ UNTUK MEMBERI NAMA BAYI

Edisi CD


Penulis : Maslahul Falah

Pengantar : Saffana Intani

Cetakan ke : 1; Juli 2005

Tebal halaman : xiv, 146 hlm.

Ukuran buku : 14,5 x 21 cm

Harga buku : Rp 10.000,-


MELIHAT kenyataan bahwa banyak orang yang namanya baik tetapi perilakunya buruk, orang menjadi bertanya-tanya apa pentingnya nama baik?! Kalau Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya pada hari kiamat nanti, kamu sekalian akan dipanggil sesuai dengan nama-nama kamu sendiri dan nama orang tua kamu sekalian. Oleh karena itu, perbaikilah nama-nama kalian.” (H.R. Ahmad dan Abu Dawud), benarkah itu berarti pemberian nama yang baik bagi anak itu penting? Tapi bagaimanakah dengan fenomena di atas? Benarkah nama itu penting?

What is name?

Dengan menguak konsep SQ dan EQ dalam hubungannya dengan nama anak, anjuran Rasulullah tersebut bisa dipahami sebagai perintah untuk menjadikan nama sebagai sarana mendidik anak. Mereka yang namanya baik tapi perilakunya buruk, sesungguhnya orang tuanya gagal menjadikan nama baik yang mereka berikan menjadi ruh pendidikan sang anak. Karenanya, nama baik yang mereka berikan tidak membuat perilaku sang anak menjadi baik.

Buku ini mengurai secara detail berbagai hal tentang pemberian nama bagi anak, termasuk bagaimana mendidik anak lewat namanya. Dengan menggunakan contoh-contoh nama indah dan berbobot, serta contoh menggunakan suatu nama untuk mendidik anak secara praktis, maka buku ini sangat penting untuk dibaca para orang tua yang tengah menyiapkan kelahiran buah hatinya. Selamat membaca, dan semoga berhasil!

Tidak ada komentar: