Jumat, 04 Januari 2008

NIKAH MMB Mudah, Murah, Barokah

Trilogi Cahaya Rumah Tangga


Penulis : Yusuf Abdussalam

Editor : Widodo, S.Si.

Cetakan ke : 1; Juli 2006

Tebal halaman : xviii, 138 hlm.

Ukuran buku : 12 x 19,5 cm

Harga buku : Rp 15.500,-


NIKAH MMB (Mudah, Murah, dan Barokah), adalah solusi bagi kalangan muda Islam menghadapi ke-jahiliyah-an modern produk globalisasi. Juga memberi jalan keluar yang syar’i bagi orang tua yang ingin segera menimang cucu di tengah hantaman realitas kehidupan yang materialistik. Mengapa orang harus dipersulit untuk menjalankan sunnah Nabi, kalau Nabi SAW sendiri justru mencontohkan banyak kemudahan dalam menjalani pernikahan? Tidakkah kita takut menjalani sesuatu perbuatan yang tidak disukai Allah sebagaimana firmannya dalam Q.S. 6: 141: “Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan?”

Persoalan dalam mencapai kebarokahan mahligai rumah tangga, tidak hanya muncul ketika orang telah mengarungi kehidupan berumah tangga. Persoalan tersebut sesungguhnya telah muncul ketika seseorang mulai melakukan khitbah, melamar dan kemudian mempersiapkan syukuran pernikahan. Masalah itu mulai dari melawan syubhat atau mitos-mitos dalam pernikahan, menentukan cara yang syar’i, mengurus birokrasi pernikahan di KUA, hingga mengatasi kendala-kendala dalam berumah tangga dan sebagainya. Semua masalah itu, sesungguhnya ringan jika kita tahu cara mengatasinya. Ingat, “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Q.S. 2: 286).

Baku NIKAH MMB ini memberi bekal bagi mereka-mereka yang hendak merenda kehidupan rumah tangga yang barokah dan bagi orang tua para calon mempelai. Berisi prinsip-prinsip dan petunjuk teknis bagaimana menjalankan Nikah MMB secara benar. Dari persoalan teknis mengurus ke KUA, menyiapkan acara syukuran pernikahan, hingga masalah keimanan dan kebarokahan rumah tangga, tertulis dalam buku ini dengan bahasa yang lugas dan sederhana. Selamat membaca!

Tidak ada komentar: