Jumat, 04 Januari 2008

SEHAT TANPA OBAT

Dari Ikhtiar Fisik sampai Religius

Penulis : M. Isnaini

Editor : Widodo, S.Si.

Cetakan ke : 1; Juni 2007

Tebal halaman : viii, 212 hlm.

Ukuran buku : 12 x 19,5 cm

NST KWG : 08-2-2006-06-1

Harga buku : Rp 22.500,-


Berpantang adalah obat yang paling ampuh dan perut adalah gudang penyakit, atau dalam lafadz lain, lapar itu adalah obat.

(Al Harits bin Kaladah)

Air mata dapat mengenyahkan zat-zat yang diproduksi akibat

adanya stress.

(Dr. William Frey)

Sehat dan sakit, faktor terbesarnya adalah kita sendiri. Pikiran kita sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Apabila pikiran kita sehat maka kita akan sehat. Demikian pula, pikiran kita pun dapat mendorong diri kita menjadi sakit. Maka, salah satu pilar dari cara hidup sehat tanpa obat adalah menyehatkan pikiran.

Selain pikiran, kesehatan juga dipengaruhi dari apa yang kita makan. Penyakit dapat muncul karena cara makan kita dan jenis makanannya. Kalau kita ingin sehat maka makanlah sesuatu yang menyehatkan. Jika makanan kita tidak sehat maka penyakitlah yang akan menyerang.

Makanan dapat menyembuhkan penyakit, dan dapat pula memperparah penyakit. Diperlukan kejelian memilih dan memilah makanan yang akan kita konsumsi. Buku ini akan mengungkap tentang makanan dan kesehatan, serta beberapa pengetahuan yang wajib dimengerti oleh kita. Bagaimana makanan itu dicerna, diserap tubuh dan pengaruhnya bagi tubuh. Juga tentang zat-zat makanan tambahan yang banyak sekali beredar dan efek sampingnya.

Tidak ada komentar: