Jumat, 04 Januari 2008

RAHASIA CINTA PARA KEKASIH ALLAH

Butir-butir Mutiara Tasawuf

Penulis : Ibnu Mahalli Abdullah Umar

Cetakan ke : 1; Juni 2001

Tebal halaman : 310 hlm.

Ukuran buku : 12 x 19,5 cm

Harga buku : Rp 16.500,-


BUKU ini merupakan terjemahan bebas kitab Matan Hikam karya Syaikh Abul-Fadhli Tajjudin Ahmad bin Muhammad bin Abdul Karim bin Athahillah as-Sakandari. Sebuah ajaran kearifan hidup yang dikemas dalam butir-butir mutiara tasawuf. Yang diharapkan berguna dalam menempuh hidup di dunia yang telah beku oleh kejumudan keagamaan dan oleh sihir materialisme dunia modern.

Selama ini agama lebih kental dengan bentuk peribadatannya sehingga sosok manusia yang arif (telah ma’rifat) gagal dibentuk oleh agama. Kurangnya pengedepanan ajaran kearifan pada agama ini sering memunculkan kaum agamawan yang justru menjadi sumber masalah ketimbang penyelesai masalah. Disebabkan ulah mereka itulah, eksistensi agama sebagai penyelamat dunia (rahmatan lil ‘alamin) menjadi dipertanyakan kebenarannya.

Dalam beragama, mereka melupakan aspek-aspek penyucian hati yang merupakan inti dari ajaran kearifan hidup. Padahal ajaran itulah sekarang ini yang memungkinkan manusia untuk membebaskan diri dari jeratan materialisme keduniawian. Dan mampu mewujudkan dunia baru yang lebih manusiawi dengan akal dan hati.

Buku ini dengan penyajian yang sederhana, ingin menghidupkan kembali ruh kemanusiaan yang merupakan perwujudan dari sifat ke-abdullah-an dan juga ke-khalifatullah-an. Sehingga tumbuh sifat rahmatan lil ‘alamin dari mereka-mereka yang telah beragama.

Tidak ada komentar: